ID ENG

Tri Pamungkas: PT. Aggiomultimex International Group Mangkir dari Panggilan Aanmaning PN Serang

Tanggal Publish: 29/09/2022, Oleh: DPP FSB Garteks

Hari ini, Tri Pamungkas Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit dan Sentra Industri-Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FSB GARTEKS KSBSI) Tangerang Raya langsung memimpin tim advokasi untuk memenuhi panggilan Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri (PN) Serang Kelas 1A.

Hal ini berdasar pada Risalah Panggilan Aanmaning Nomor 42/Pdt.Sus-PHI/Eks/2022/PN.Srg Jo Nomor 725 K/Pdt.Sus-PHI/2022 Jo Nomor 103/Pdt.Sus-PHI/2021/Pn.Srg. Hal tersebut adalah buntut dari tidak dilaksanakannya Putusan Kasasi Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 725 K/Pdt.Sus-PHI/2022 Jo Nomor 103/Pdt.Sus-PHI/2021/Pn. Srg. Artinya, bukan tidak mungkin jika kedepan ada eksekusi aset perusahaan guna memenuhi kewajiban perusahaan dalam hal menjalankan putusan pengadilan.

Namun pihak DPC FSB GARTEKS KSBSI Tangerang Raya menyesalkan pihak perwakilan perusahaan. Karena saat proses pemanggilan Aanmaning tidak ada yang datang. “Sebagai pengurus serikat buruh tentu kami cukup beralasan menyampaikan sikap kekecewaan. PT. Aggiomultimex International Group bukan tidak mampu menjalankan putusan pengadilan namun kami menduga ini hanya persoalan itikad baik,” ucap Tri dalam keterangan tertulis, Kamis (29/9/2022).

Disisi lainnya, Tri menerangkan perusahaan tersebut salah satu perusahaan ternama di Indonesia yang memproduksi Brand terkenal. Diantaranya merek Convave, Oakley, Fishcer, serta beberapa mereka lainnya yang di ekspor ke luar negeri. Selain itu, PT. Aggiomultimex International Group juga memproduksi sepatu produk Vigoros yang dipakai Tentara Nasional Indonesia (TNI). Serta Parabellum, Magnum, pesanan dari POLRI.

“Bahkan pada 28 Mei 2022, pemain sepak bola dunia asal Negara Zerman Mezut Ozil pernah mengunjungi PT. Aggiomultimex International Group. Tapi yang kami sesalkan adalah, pihak perusahaan justru terkesan tidak patuh pada aturan Code of Conduct,” jelasnya.

Lanjutnya, Tri menegaskan bahwa sikap FSB GARTEKS KSBSI Tangerang Raya sudah bulat untuk melakukan kampanye ke International terkait pelanggaran Code of Conduct yang dilakukan erusahaan ke negara negara Eropa dan Amerika. “Harapan kami ada solusi yang baik dari pihak perusahan dalam menyelesaikan seluruh persoalan yang ada. Agar tidak berdampak luar terkait keberlangsungan kerja dan usaha PT. Aggiomultimex International Group. (AH)