ID ENG

Tim Garteks Peduli Kabupaten Serang Fasilitasi Buruh Sukseskan Program Vaksinasi

Tanggal Publish: 16/08/2021, Oleh: DPP FSB Garteks

Pada Sabtu 14 Agustus 2021, Dewan Pengurus Cabang DPC Federasi Serikat Buruh Garmen Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (DPC FSB GARTEKS-KSBSI) Kabupaten Serang Banten bersama Modern Land Cikande, melalui program Garteks Peduli telah melakukan kagiatan vaksinasi Covid-19 dikawasan Industri Modern Cikande.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Untuk peserta program vaksinasi, pihak panitia melibatkan lebih dari 1500 peserta. Serta mendapat pengawalan ketat dari aparat TNI/Polri dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Faizal Rakhman Ketua Cabang DPC FSB GARTEKS-KSBSI Kabupaten Serang mengatakan agenda yang dilakukan ini bagian tanggung jawab aktivis buruh dalam menyelamatkan pekerja dari ancaman Covid-19 di dunia kerja. Karena, lingkungan perusahaan/pabrik dinilainya sangat berpotensi dalam penyebaran virus Corona. Sehingga, pemerintah, perusahaan dan serikat buruh harus bersinergi melakukan program vaksinasi kepada buruh untuk mencegah korban yang lebih banyak lagi.

“Program vaksinasi yang diselenggarakan berjalan baik. Pihak panitia menyediakan 1600 dosis vaksin Covid-19 Sinovac. Dan untuk peserta yang mengikuti vaksinasi sebanyak 1350 orang dari 12 Pengurus Komisariat (PK), masing-masing dari pabrik yang tergabung dari DPC FSB GARTEKS Kabupaten Serang,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Topan Kelana, selaku Ketua Pelaksana Vaksinasi Garteks Peduli Kabupaten Serang. Dia menerangkan, bahwa selama kegiatan berjalan, pihaknya ikut membantu Dinkes Serang dalam hal pendaftaran, pengaturan antrian serta input data bagi peserta setelah vaksin. Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam program vaksinasi dikawasan Industrial Estate Modern Cikande, terutama kepada Gubernur Banten Wahidin Halim.

Hadir dalam program vaksinasi tersebut Kepala Disperindag Provinsi Banten, Kepala Dinkes Kabupaten Serang, Satgas Covid-19 wilayah Cikande serta dari unsur Koramil Cikande dan Polsek Cikande dan Managerial Modern land Cikande. (AH)