ID ENG

FSB Garteks KSBSI Sukabumi Soroti Isu Peralihan Pekerja di PT DSS

Tanggal Publish: 23/10/2019, Oleh: Ajis Pristiadi

PT. Doosan Sinar Sukabumi (DSS) berencana akan melakukan peralihan perusahaan yang beralamat di Jalan PLN Angkrong Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Kabarnya perusahan ini akan mengalihkan seluruh pekerjanya ke PT. Doosan Jaya Sukabumi (DJS) yang berlokasi di Desa Kompa Kecamatan Parungkuda Sukabumi.

Namun rencana peralihan pekerja itu belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan. Berdasarkan informasi sementara, alasan peralihan dikarenakan kontrak gedung perusahaan sudah hampir selesai. Menyikapi peralihan perusahaan tersebut, PK FSB Garteks KSBSI PT. DSS kemudian melayangkan surat Permohonan Bipartit kepada manajemen perusahaan yang diagendakan pada hari Jum'at 11 Oktober 2019. Kemudian dari hasil pertemuan, pihak manajemen perusahaan juga masih menyampaikan keterangan informasi yang belum pasti.

Ditemui di sekretriat, Faoz Ketua PK FSB Garteks KSBSI PT. DSS, Faoz menyampaikan ketika dalam perundingan Bipartit, pihak perwakilan perusahaan masih enggan memberikan keterangan yang jelas mengenai peralihan perusahaan.

"Kami akan terus mengawal sampai ada keputusan yang jelas mengenai peralihan tersebut," ujarnya.

Sementara Abdul Aziz Pristiadi, Ketua DPC FSB Garteks KSBSI Kabupaten Sukabumi juga menambahkan pengurus DPC dan DPP akan siap mengawal dan mendampingi kawan-kawan Garteks PT. DSS bila persoalan ini tidak selesai di perusahaan. "Kami akan terus berproses bila perlu sampai Pengadilan Hubungan Industrial," tandasnya. (AAP)