ID EN

Tahun Depan, FSB GARTEKS KSBSI Mulai Fokus Pelatihan Data Base

Tanggal Publish: 21/12/2018, Oleh: DPP FSB Garteks

Mengingat akan pentingnya data administrasi seluruh anggota, FSB GARTEKS KSBSI di tahun ini sudah memulai pelatihan kepada pengurus tingkat DPC dan Pengurus Komisariat (PK) tentang manajemen Data Base atau basis data. Pelatihan Data Base, merupakan agenda terobosan baru yang dilakukan FSB GARTEKS KSBSI dan belum dilakukan serikat pekerja/buruh lainnya. Ary Joko Sulistyo, Ketua Umum DPP FSB GARTEKS KSBSI, menjelaskan tujuan pelatihan Data Base memang khusus diadakan, mengingat situasi perkembangan jaman terus berubah.

“Terutama era sekarang kita sudah memasuki era teknologi digitalisasi 4.0. Kalau serikat buruh tidak beradaptasi dengan perkembangan jaman, akan sangat berdampak terhadap pergerakan roda organisasi,” ungkapnya.

Sementara, agenda pelatihan Data Base, pertama kali diadakan oleh DPC FSB GARTEKS Serang, Banten, yang diadakan beberapa waktu lalu. Nantinya juga, sosialisasi program pelatihan Data Base akan dilanjutkan ke tahun 2019 kepada semua pengurus tingkat cabang dan PK. Agar nantinya kualitas sumber daya manusia (SDM) di internal organisasi semakin berkualitas.

“Program pelatihan Data Base yang akan dilaksanakan tahun depan nantinya akan bertahap ke tiap cabang masing-masing. Jadi memang butuh waktu yang panjang juga, mengingat jumlah pengurus PK dan anggota FSB GARTEKS KSBSI tiap tahun semakin bertambah,” terangnya, Jumat, 20 Desember 2018, di Kantor KSBSI, Cipinang Muara, Jakarta Timur

Intinya, Ary menjelaskan tujuan diadakannya pelatihan Data Base, pengurus dan anggota FSB GARTEKS KSBS kedepannya tidak hanya unggul dalam melakukan pengorganisiran serta membesarkan organisasi saja. Tapi juga harus unggul dalam menguasai teknologi yang berkembang sekarang untuk kebutuhan roda organisasi dalam pendataan profil organisasi serta pengurus dan anggota, karena sekarang ini adalah era kecepatan informasi publik. (AH)