ID ENG

Sukses Program Bedah Rumah, Relawan GARTEKS Peduli Serahkan Kunci Pada Pasangan Keluarga Romi-Sar'ah

Tanggal Publish: 14/07/2021, Oleh: DPP FSB Garteks

Dewan Pengurus Cabang Federasi Serikat Buruh Garmen Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (DPC FSB GARTEKS KSBSI) Kabupaten Serang Banten sukses mewujudkan program ‘Garteks Peduli’. Kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam bentuk bedah rumah untuk masyarakat tidak mampu kepada  keluarga Romi dan Sar'ah, warga Kampung Baluk Tegal RT 002/RW 001, Desa Nambo Udik Kecamatan Cikande. 

Abedi Sunarya Ketua Panitia agenda Bedah Rumah menjelaskan bahwa program ini sudah dilaksanakan 2 kali. Dan perlu diketahui, dana kegiatan sosial tersebut didapat dari sumbangan pengurus cabang, pengurus komisariat (PK), anggota dan donatur. Dia juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu. Baik dukungan doa dan materi.

“Alhamdulillah tahun ini program bedah rumah berjalan lancar tanpa ada kendala. Hari ini kami melaksanakan serah terima kunci rumah layak huni kepada pemiliknya dan tetap menjalankan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Abedi, dalam keterangan tertulis,  Minggu (11/721).

Hal senada ikut disampaikan Saparudin Wakil ketua DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang. Dia mengatakan serikat buruhnya rutin melaksanakan kegiatan sosial ditengah masyarakat. Hal ini dilakukan karena sudah menjadi panggilan nurani aktivis buruh untuk kemanusiaan.

“Kegiatan sosial yang rutin kami lakukan seperti donor darah, santunan anak yatim-piatu, juga tanggap darurat saat terjadi musibah bencana alam. Semoga segala bentuk kegiatan ini menjadi inspirasi bagi yang lain serta menjadi ladang pahala bagi kita semua,” ungkapnya.

Sementara Faizal Rakhman Ketua DPC FSB Garteks KSBSI Kabupaten Serang mengucapkan rasa syukur. Karena ditengah pandemi Covid-19, pihaknya masih bisa berbagi kepedulian kepada masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan. Dia menegaskan, bahwa gerakan serikat buruh tidak hanya aksi demo saja.

“Tapi kami punya tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat. Dengan memberikan satu kepedulian berjuta manfaat. Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadikan inspirasi bagi serikat buruh khususnya yang tergabung dengan keluarga besar FSB GARTEKS dan KSBSI,” jelasnya.

Terakhir, Romi selaku penerima bantuan bedah rumah layak huni juga menyampaikan terimakasih kepada tim relawan GARTEKS Peduli yang sudah membantu keluarganya. Sehingga sekarang ini bisa memiliki rumah layak huni. (A1)