ID ENG

StrategiHouse dan FSB GARTEKS KSBSI Kunjungi PT. Ricky Putra Globalindo Untuk Evaluasi Program gajimu.com

Tanggal Publish: 21/05/2022, Oleh: DPP FSB Garteks

Pada Kamis (19/5/2022), Malene Soenderskov lembaga StrategyHouse.DK dari Negara Denmark, Indra dan Tjandraningsih dari StrategyHouses.DK perwakilan Indonesia, Dela dari Gajimu.com dan Erwinanto sebagai interview perwakilan FSB GARTEKS KSBSI mengunjungi PT. Ricky Putra Globalindo Kabupaten Bogor Jawa Barat. Kegiatan ini juga disambut perwakilan manajemen perusahaan serta Pengurus Komisariat (PK) FSB GARTEKS KSBSI PT. Ricky Putra Globalindo.

Erwinanto fasilitator kegiatan survei dan riset upah tersebut menjelaskan kegiatan sudah berjalan rutin selama 3 tahun. Nah, untuk agenda yang dilakukan di PT. Ricky Putra Globalindo tahun ini sebagai evaluasi program yang sudah dijalankan gajimu.com. Seperti program pendidikan dan workshop. Termasuk meminta respon dari perusahaan mengenai agenda survei dan agenda riset upah buruh.

“Kami juga melakukan interview kepada manajemen perusahaan dan perwakilan PK FSB GARTEKS KSBSI PT. Ricky Putra Globalindo tentang respon kinerja gajimu.com selama ini. Baik terkait dalam memberikan program edukasi hak keseteraan gender di dunia kerja, advokasi berbasis data,” kata Erwin, saat diwawancarai melalui seluler, Sabtu (21/5/2022).

Intinya pada kegiatan uni tujuannya memang untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) buruh. Salah satu untuk memahami proses pembuatan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) serta teknik negoisasi upa yang baik dengan manajemen perusahaan.

“Saat dialog, pihak manajemen perusahaan juga menyambut baik kegiatan riset dan survei upah. Mereka menyampaikan dengan adanya program pelatihan yang diberikan gajimu.com, kualitas komunikasi serikat buruh PK FSB GARTEKS KSBSI PT. Ricky Putra Globalindo telah meningkat. Dan sudah lebih mengedepankan sosial dialog,” terangnya. 

Dia juga mengatakan kegiatan ini tak hanya diadakan di Jawa Barat. Tapi sebelumnya sudah dilaksanakan diwilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Atau tepatnya riset dan survei bakal dilakukan 30 perusahaan yang terdapat perwakilan PK FSB GARTEKS KSBSI. PK FSB GARTEKS KSBSI PT. Ricky Putra Globalindo juga berharap agar program ini tetap berjalan kedepannya. Serta mengusulkan agar ada tambahan program pelatihan agar kualitas SDM pengurus dan anggota semakin meningkat.

“Saya sebagai interview bersama  tim riset dan survei yang mengunjungi PT. Ricky Putra Globalindo menyampaikan terima kasih kepada DPP FSB GARTEKS KSBSI, DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Bogor dan PK FSB GARTEKS KSBSI PT. Ricky Putra Global. Karena telah menerima dan bekerja sama dengan baik,” tutupnya. (AH)