ID ENG

Serikat Buruh GARTEKS Kabupaten Serang dan FSB Cikoja Lakukan Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Sumur Pandeglang

Tanggal Publish: 04/02/2022, Oleh: DPP FSB Garteks

Beberapa waktu lalu, di daerah Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten terjadi gempa dengn berkekuatan magnitude 6.6. Bahkan, getarannya pun terasa sampai ke Ibukota Jakarta. Sehingga, dampak gempa ini mengakibatkan banyak rumah masyarakat yang rusak berat dan ringan. Dan sampai saat ini, sebagian warga masih membutuhkan pertolongan akibat bencana tersebut.

Oleh sebab itulah, aktivis dari Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit dan Sentra Industri (FSB GARTEKS) Kabupaten Serang bersama Federasi Serikat Buruh Cikande Kopo Jawilan (FSB CIKOJA) kembali melakukan kegiatan sosial. Aksi kemanusiaan ini dilakukan dengan cara penggalangan dana. Seperti sumbangan dari pengurus serikat buruh. Lalu relawan mengamen di perusahaan untuk meminta sumbangan dari buruh yang sedang istrahat dan selesai kerja.  

Faizal Rakhman Ketua DPC FSB GARTEKS Kabupaten Serang mengatakan, kegiatan sosial ini sudah rutin dilakukan serikat buruh. Baik dalam penggalangan dana untuk korban bencana alam maupun masyarakat sedang buruh uluran bantuan. Untuk penggalangan dana tersebut, dia menyampaikan memang diberikan khsusus kepada masyarakat korban gempa di Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang.

“Dari hasil penggalangan dana yang kami laksanakan sudah terkumpul Rp.10 juta. Semoga kawan-kawan buruh tergerak hatinya untuk memberikan bantuan. Agar kita bisa lebih banyak membantu masyarakat yang korban gempa,” ucap Faizal saat diwawancarai melalui seluler, Jumat (4/2/2022).

Dia menyampaikan open donasi masih tetap berjalan dan berakhir sampai tanggal 11 Februari 2022. Nantinya dana yang telah terkumpul bakal langsung diberikan kepada masyarakat korban bencana alam. Dan bantuan yang diberikan khususnya untuk memperbaiki rumah warga yang rusak.

“Sebelum memberikan dana kemanusiaan ini, kami akan survei dulu ke lokasi bencana untuk melihat kelayakan rumah, apakah rusak berat atau ringan. Supaya bantuan yang diberikan tepat sasaran,” jelasnya.

Selain melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Sumur, Faizal juga menyampaikan pada 5 Februari, serikat buruhnya akan melaksanakan agenda ‘GARTEKS Peduli Disabilitas’ dan memberikan bantuan 51 paket sembako kepada anak yatim. Bagi buruh dan masyarakat yang tergerak hatinya memberikan dana ‘Kolaborasi Donasi Peduli GARTEKS Peduli dan FSB CIKOJA Untuk Koban Gempa Sumur Padeglang’ bisa dikirim ke rekening: 1166-01-000327-30-8 atas nama GARTEKS Peduli Serang. Untuk informasi transfer : A Bedi (081319480281) A Oman (087772382015). (AH)