ID ENG

Selamat, Pengurus Komisariat FSB GARTEKS PT. DDI Kabupaten Karawang Resmi Berdiri

Tanggal Publish: 22/08/2021, Oleh: DPP FSB Garteks

Pada Jumat (20/8/2021) Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit dan Sentra Industri yang berafiliasi Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FSB GARTEKS-KSBSI) sukses melaksanakan deklarasi Pengurus Komisariat (PK) FSB GARTEKS PT. DOOHWAN DESIGN INDONESIA (DDI) di Kabupaten Karawang Jawa Barat. Acara pengukuhan ini pun tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Tri Pamungkas Ketua Konsolidasi DPP FSB GARTEKS KSBSI mengatakan acara deklarasi ini awalnya dilaksanakan pada awal bulan Agustus. Namun berhubung pemerintah masih menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat karena darurat Covid-19, agenda tersebut ditunda. Nah, mengingat situasi mulai membaik, akhirnya deklarasi bisa dilaksanakan.  

“Sebelum dilaksanakan deklarasi PK FSB GARTEKS PT. DOOHWAN DESIGN INDONESIA (DDI), kami sudah melakukan koordinasi ke semua pihak. Untuk memastikan acara yang kami adakan tetap mematuhi Prokes sesuai anjuran pemerintah dalam menghindari penyebaran Covid-19,” ucapnya, dalam keterangan tertulis, Minggu (22/8/21).

Dia juga menyampaikan wilayah Jawa Barat sudah menjadi target untuk pengembangan FSB GARTEKS KSBSI. Diantaranya, daerah industri seperti Karawang dan Bekasi. Namun, tak menutup wilayah lainnya jika ada yang berpotensi untuk dikembangkan. Termasuk, rutin melakukan pertemuan konsolidasi ke tiap pengurus cabang dan komisiriat untuk memahami kondisi lapangan.

“Semoga pengurus dan anggota di PK FSB GARTEKS PT. DOOHWAN DESIGN INDONESIA yang baru dikukuhkan berkomitmen membesarkan organisasi. Dan konsisten memperjuangkan hak buruh di perusahaan dan jangan mencoreng nama baik organisasi,” terangnya.

Acara deklarasi ini ikut dihadiri Ade Priyatna atau bsiasa disapa Debleng Ketua SPTP-CSI yang juga anggota Afiliasi FSB GARTEKS. Dia ikut memberikan sambutan dan motivasi kepada anggota dan pengurus PK FSB GARTEKS PT. DOOHWAN DESIGN INDONESIA

“Saya berharap pengurus PK FSB GARTEKS PT. DOOHWAN DESIGN INDONESIA tetap menjalin hubungan industrial dengan baik. Serta harus saling memahami kondisi kerja demi keberlangsungan usaha dan keberlangsungan kerja buruh di lingkungan perusahaan,” tutupnya. (AH)