ID ENG

Sekjen KSBSI dan Ketua Umum DPP FSB GARTEKS KSBSI Hadir dalam Pelantikan Pengurus PK FSB GARTEKS KSBSI PT. PWI 2

Tanggal Publish: 04/10/2022, Oleh: DPP FSB Garteks

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit dan Sentra Industri-Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FSB GARTEKS KSBSI) Kabupaten Serang Banten resmi melantik kepengurusan Pengurus Komisariat (PK) FSB GARTEKS KSBSI PT. Parkland World Internasional (PWI) 2, periode 2022-2026 di Kecamatan Cikande, Kelurahan Julang Kabupaten Serang. Dan dihadiri oleh anggota dan perwakilan dari serikat buruh/serikat pekerja.

Acara pelantikan ini juga terlihat istimewa. Karena dihadiri Dedi Hardianto Sekretaris Jenderal (Sekjen) KSBSI, Ary Joko Sulistyo Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) FSB GARTEKS KSBSI, Martua Raja Siregar Bendahara DPP FSB GARTEKS KSBSI, Faizal Rakhman Ketua DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang, H. Karso Kepala Desa Julang, Mr. Ws. Shin Pimpinan Perusahaan  PT. PWI 2 serta tamu undangan lainnya.

Dedi Hardianto dalam kata sambutannya berharap agar kader-kader FSB GARTEKS KSBSI, jika ingin menjadi pemimpin serikat buruh, maka harus membentuk karakter yang kuat. Memiliki integritas, transparansi serta menanamkan nilai-nilai kejujuran kepada anggota.

“Selagi kalian masih muda, pergunakan sebaik mungkin tenaga dan pikiran kalian untuk banyak belajar dan berkarya untuk membesarkan organisasi,” ucapnya, Selasa (4/10/2022).

Selain itu, pengurus PK. FSB GARTEKS KSBSI PT. PWI 2 yang baru dilantik supaya harus tetap kompak. Dan mampu menyiapkan regenerasi kepemimpinan untuk kedepannya. Termasuk memberikan kepercayaan dan tugas organisasi kepada kader-kader muda, agar bisa memiliki rasa percaya diri.

“Saya sangat berharap kepada saudar Zulfikar Ketua PK FSB GARTEKS KSBSI PT. PWI 2 yang baru terpilih bersama pengurus lainnya harus rutin memberikan pendidikan organisasi. Agar Sumber Daya Manusia (SDM) pengurus dan anggota semakin meningkat. Sebab, tantangan serikat buruh semakin berat, kalau kita tidak bisa membaca situasi, maka serikat buruh akan tenggelam,” ujarnya.

“Selamat atas pelantikan pengurus PK. FSB GARTEKS KSBSI PT. PWI 2. Semoga tetap konsisten memperjuangkan kesejahteraan buruh dan melahirkan kader-kader yang militan,” tutupnya.

Ary Joko Sulistyo dalam kata sambutannya juga berharap kepada Zulfikar, ketua yang kembali terpilih bisa melanjutkan program organisasi. Khususnya melahirkan regenerasi kepemimpinan.  Dan semua pengurus PK FSB GARTEKS KSBSI PT. PWI 2 lebih menciptakan hubungan industrial yang harmonis dengan perusahaan.

“Agar keberlangsungan usaha berjalan baik. Termasuk kalian jug harus menjalin komunikasi yang baik dengan serikat buruh/serikat pekerja lainnya di lingkungan perusahaan,” ucapnya.

Faizal Rakhman berharap pengurus yang dilantik bisa menciptakan terobosan program baru yang bisa membesarkan organisasi. Dan DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang akan tetap mendukung, selama tujuannya positif untuk semua anggota. Begitu juga, terkait regenerasi kepemimpinan.

“Saya meminta agar PK FSB GARTEKS KSBSI PT. PWI 2 fokus membuat pelatihan. Agar nantinya lahir kader-kader muda militan yang melanjutkan perjalanan organisasi,” ungkapnya.

Zulfikar menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota FSB GARTEKS KSBSI PT. PWI 2 yang kembali mempercayainya memimpin organisasi untuk periode ketiga. Ia mengatakan selama 2 periode memimpin, masih banyak kekurangan dan kelemahan. Karena itu, untuk periode terakhir ini, ia berkomitmen akan lebih fokus menata organisasi. Salah satunya akan melakukan pembinaan kepad kader-kader muda agar bisa dibentuk menjadi pemimpin serikat buruh. 

“Mewakili pengurus, kedepannya kami butuh saran dan kritik yang membangun dari semua pihak. Apabila kami melakukan kesalahan, tolong tegur kami untuk kebaikan PK FSB GARTEKS KSBSI PT. PWI 2,” tutupnya. (AH)