ID ENG

SDM Panser DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang Bakal Diperkuat

Tanggal Publish: 11/04/2022, Oleh: DPP FSB Garteks

Pada Minggu (10/4/2022), Dewan Pengurus Cabang Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit dan Sentra Industri-Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (DPC FSB GARTEKS KSBSI) Kabupaten Serang Banten menggelar acara buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Acara ini dihadiri Dewan Pengurus Pusat (DPP) FSB GARTEKS KSBSI serta pengurus dan anggota.

Setelah agenda buka bersama dan santunan kepada anak yatim piatu dari Pondok Pesantren Al Badar diberikan, kemudian diadakan diskusi bersama untuk menguatkan konsolidasi organisasi. Topik dikusi yang dibahas kali ini adalah mengenai penguatan Pasukan Pengamanan Serikat (Panser) FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang.

Ary Joko Sulistyo Ketua Umum DPP FSB GARTEKS KSBSI yang hadir dalam acara ini menyampaikan kehadiran Panser FSB GARTEKS KSBSI sangat penting dalam organisasi. Karena telah banyak memberikan kontribusi. Seperti berperan strategis dalam pengamanan aksi demo buruh serta acara resmi organisasi.

“Saya berharap DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang harus tetap memerhatikannya. Karena kalau kita turun aksi demo, mereka adalah garda terdepan yang mengawal buruh,” ucapnya, di Kantor DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang, Kecamatan Kibin Kabupaten Serang.

Ary Joko juga menyarankan agar Sumber Daya Manusia (SDM) Panser FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang harus ditingkatkan. Terutama dalam kemampuan lobi dan komunikasi. Sehingga nantinya, saat mengawal massa buruh GARTEKS KSBSI yang aksi demo bisa mengatur dan menertibkan buruh dengan cara dialog yang baik.

“Kalau Panser FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang sedang tidak ada acara kegiatan organisasi dan pengamanan aksi demo, ada baiknya melakukan kegiatan olah raga bersama. Seperti latihan pencak silat. Agar rasa kekompakannya semakin kuat,” sarannya.

Dalam kesempatan diskusi itu, Faizal Rakhman Ketua DPC FSB GARTEKS KSBSI menyampaikan kondisi Panser FSB GARTEKS KSBSI memang sedang mengalami penurunan. Sebab, jumlah personilnya juga telah banyak tidak aktif karena berbagai alasan. Oleh sebab itulah, dalam waktu dekat ini serikat buruhnya bakal membuat program pelatihan serta perekrutan anggota baru.    

“Panser FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang telah banyak memberikan kontribusi untuk organisasi. Jadi mereka harus tetap diperhatikan, jangan sampai tidak,” tegas Faizal.

Dari hasil diskusi itu akhirnya diputuskan SDM Panser FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang harus diperkuat dengan cara membuat pelatihan. Diantaranya dalam membekali kemampuan komunikasi, jiwa kepemimpinan dan tanggung jawab yang mengedepankan soliditas. (AH)