ID ENG

Resmi Tercatat, FSB GATEKS KSBSI Sukabumi Bentuk PK PT. Yakjin Jaya Indonesia

Tanggal Publish: 24/05/2021, Oleh: DPP FSB Garteks

Dewan Pengurus Cabang Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit dan Sentra Industri-Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (DPC FSB GARTEKS KSBSI) Sukabumi Jawa Barat sukses membentuk Pengurus Komisariat (PK) PT. Yakjin Jaya Indonesia. PK yang baru berdiri ini juga sudah tercatat di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi dengan nomor pencatatan: 251/1720-HI SYAKER.

Abdul Aziz Pristiadi Ketua DPC FSB GARTEKS Sukabumi mengatakan terbentuknya PK PT. Yakjin Jaya Indonesia merupakan angin segar. Karena menambah semangat semua pengurus dalam membesarkan organisasi dan menambah jumlah anggota. Dia menyampaikan struktur pengurus PK yang baru terbentuk sudah tersusun.

“Tugas kedepannya saya bersama pengurus lainnya adalah memberikan bekal pengkaderan dan penguatan organiasi. Agar nantinya semua pengurus PK dan anggota menjadi kader-kader yang militan,” ucapnya, saat diwawancarai melalui seluler, Senin (24/5/21).

Kata Aziz, wilayah Sukabumi salah satu bagian dari wilayah lumbung industri. Namun serikat buruh/pekerja juga terbilang sudah banyak di setiap perusahaan. Karena itulah, ia sudah mempunyai langkah strategi untuk merekrut buruh supaya bergabung dengan FSB GARTEKS KSBSI.

Kata Aziz, setelah dilakukan pemetaan wilayah, ada 20 perusahaan yang berpotensi untuk digarap. Dan pada umumnya, perusahaan itu juga sudah memiliki serikat buruh/pekerja. Sementara, FSB GARTEKS serikat buruh pendatang dan tentu saja menjadi tantangan berat untuk merekrut anggota buruh.  

“Bagi saya ini memang tantangan, karena persaingannya terbilang berat. Tapi harus dikerjakan kalau ingin membesarkan organisasi. Dan kami sudah menargetkan tahun ini bisa terbentuk 3 PK lagi, doakan saja berjalan lancar,” kata Aziz.       

Dia juga menyampaikan DPC FSB GARTEKS KSBSI Sukabumi rutin melakukan agenda konsolidasi organisasi. Sekaligus mengadakan pendidikan dan pelatihan untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk bidang pengorganisiran dan advokasi. Serta melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat.

“Saya berharap DPP FSB GARTEKS KSBSI jangan bosan memberikan semangat kepada kami, khususnya dalam menyiapkan kader-kader yang militan,” tandasnya. (AH)