ID ENG

PT PWI Satu Sepakat, Program GBV Dimasukan ke Agenda PKB

Tanggal Publish: 24/08/2019, Oleh: DPP FSB Garteks

Pada hari Jumat, 23 Agustus 2019, DPP FSB GARTEKS KSBSI melakukan agenda silaturahim ke PT PWI 1 di Kabupaten Serang, Banten. Dalam kunjungan itu langsung disambut Pengurus dan anggota PK GARTEKS KSBSI perusahaan. Tak lama kemudian dilanjutkan diskusi ringan mengenai konsolidasi dan perkembangan organisasi dalam perusahaan.

Tak lama kemudian, perwakilan perusahaan menerima kehadiran Ary Joko Sulistyo, Ketua Umum DPP FSB GARTEKS KSBSI untuk meluangkan waktu diskusi tentang agenda dialog sosial. Pada kesempatan diskusi Joko menyampaikan ke perwakilan perusaahaan bahwa dalam waktu dekat ini jaringan serikat buruh FSB GARTEKS KSBSI dari negara India dan Kamboja aklan berkunjung ke Indonesia.

“Kawan-kawan serikat buruh yang datang ke Indonesia dalam waktu dekat ini rencananya ingin berkunjung ke PT PWI 1. Mereka ingin belajar mengenai perkembangan penerapan kampanye Gender Bassed Violence (GBV) dalam perusahaan. Saya berharap PT PWI 1 bisa menerima kunjungan mereka,” ucap Joko.

Absori, perwakilan PT PWI Satu menyambut baik mengenai tawaran kunjungan serikat buruh dari India dan Kamboja untuk melakukan studi banding tentang kampanye GBV. Dalam waktu dekat ini dia akan membawanya dulu ke agenda rapat perusahaan.

Terkait rekomendasi penerapan GBV PK FSB GARTEKS PWI Satu masuk dalam addendum (atau perjanjian terpisah) Absori mengatakan sebaiknya masuk dalam agenda Perjanjian Kerja Bersama (PKB). “Tak masalah jika penerapan GBV masuk dalam kesepakatan di PKB, tidak perlu lagi di addendum,” ujarnya.    

Intinya, pihak perusahaan menyambut positif ide dan gerakan FSB GARTEKS KSBSI di PT PWI Satu, selama sifatnya terus membangun hubungan yang harmonis. (AH)