ID ENG

Presiden KSBSI: May Day 2022 Harus Menjadi Momen Kebangkitan Buruh

Tanggal Publish: 30/04/2022, Oleh: DPP FSB Garteks

Hari Buruh Internasional Mei 2022, atau yang dikenal dengan May Day, jatuh tepat satu hari menjelang Perayaan Perayaan Idul Fitri 1443 H. KSBSI masih tetap menyuarakan perlindungan sosial yang menyeluruh, jaminan pekerjaan, kebebasan berserikat, upah yang layak, kesetaraan, perubahan iklim dan transisi yang adil, yang diperlukan untuk memastikan keamanan kita dalam bekerja.

Akibat pandemi COVID-19 yang terjadi sejak 2 tahun ini telah menyebabkan jutaan buruh kehilangan pekerjaan, sekaligus menyebabkan bertambahnya pekerja informal, termasuk pekerja platform . KSBSI terus mengambil peran untuk memastikan perlindungan sosial bagi semua, tidak boleh ada yang tertinggal.

Dalam situasi ini KSBSI mengambil keputusan untuk terlibat membangun perekonomian yang adil dan perduli. Dimana hal ini sebagai pertahanan yang kita butuhkan untuk mengelola guncangan dimasa depan. Saat ini keadaan sudah lebih baik, pembatasan akibat pandemi yang dilonggarkan di negara kita telah mengijinkan kita untuk membawa pesan Mayday dengan cara kita masing-masing.

Mari kita terus berjuang, melalui kerjasama, kampanye, dialog sosial, untuk dapat meningkatkan kesejahteraan buruh, kehidupan buruh yang lebih layak, pekerjaan yang layak untuk upah yang layak. Selamat Hari Buruh, Hidup Buruh!! 

Presiden KSBSI

Elly Rosita Silaban