ID ENG

PK SP SANDANG GARTEKS KAHO INDAH CITRA GARMENT Gelar Aksi Sosial Sembako

Tanggal Publish: 25/04/2020, Oleh: DPP FSB Garteks

Ditengah wabah pandemi Covid-19, Pengurus Komisariat (PK) PK SP SANDANG GARTEKS KAHO INDAH CITRA GARMENT DKI Jakarta tetap konsisten melakukan aksi kegiatan sosial dalam bentuk bantuan paket Sembako. Agenda ini dilakukan pada saat menjelan Bulan Ramadhan dan tujuannya untuk mempererat solidaritas perjuangan. 

Yumana Sagala Ketua PK SP SANDANG GARTEKS KAHO INDAH CITRA GARMENT mengatakan aksi bakti sumbangan paket sembako diberikan kepada anggota yang selama ini sudah berdedikasi untuk membesarkan organisasinya. Bantuan sembako ini sebenarnya rutin dilakukan setiap tahun, khusus kepada anak yatim piatu dan orang-orang tidak mampu.

“Berhubung tahun ini pandemic Covid-19 dan pemerintah melarang segala aktivitas berkumpul untuk mencegah penularan  virus Corona, terpaksa kami meniadakan acara buka puasa bersama. Jadi hanya kegiatan bag-bagi sembako seminggu sekali saja untuk selama sebulan ini ” ujarnya, Jumat 24 April 2020.

Dia juga mengatakan ditengah keterpurukan banyak perusahaan akibat pandemi Covid-19, banyak buruh terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan dirumahkan. Namun, syukurnya sampai sekarang anggota PK Sandang GARTEKS PT KAHO belum ada yang terkena.

“Cuma ada ada sekitar 65 orang saja dalam perusahaan yang status kerjanya berhenti karena masa kontraknya berakhir,” ucapnya.

Begitu juga selama pemberlakuan PSBB yang diterapkan Pemda DKI Jakarta, buruh yang bekerja di PT KAHO juga berubah sistem kerjanya. Sekarang pola kerjanya sistem genap ganjil. Nah untuk pembayaran gaji bagi buruh yang libur hanya diberikan sebesar 65 persen dari upahnya.

Walau kondisi buruh sekarang ini serba dilematis ditengah pandemi Covid-19, dia mengatakan buruh harus tetap optimis. Serta mematuhi protokol Covid-19 yang dianjurkan pemerintah. Bahkan PT KAHO sendiri sudah menjalan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (AH)