ID ENG

Perkuat Tali Silaturahmi, PK FSB GARTEKS KSBSI PT. Nikomas Gemilang Gelar Buka Puasa Bersama

Tanggal Publish: 04/04/2024, Oleh: DPP FSB Garteks

Pengurus Komisariat (PK) Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit dan Sentra Industri afiliasi Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia atau PK FSB GARTEKS KSBSI PT. Nikomas Gemilang Kabupaten Serang Banten, pada Rabu (3/4/2024) mengadakan buka puasa bersama di bulan suci Ramadhan 2024. Buka puasa bersama ini diadakan di Café Esetetik dan dihadiri pengurus dan anggota, dimana salah satu tujuannya untuk memperkuat tali silaturahmi di internal organisasi.  

Acara buka puasa tersebut dihadiri Faizal Rakhman S.H, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) FSB GARTEKS KSBSI Serang Raya, Muhammad Inda serta Dedi Setiawan Ketua dan Sekretari PK FSB GARTEKS PT. Nikomas Gemilang, perwakilan pengurus PK FSB GARTEKS KSBSI PWI 2 serta keluarga besar PK FSB GARTEKS KSBSI PT. Nikomas Gemilang.

Muhammad Inda mengatakan acara buka puasa di bulan Ramadhan 2024 dihadiri 40 orang lebih. Termasuk, pertemuan ini sebagai ajang konsolidasi agar komunikasi antara pengurus, anggota tetap harmonis. Intinya, sejauh ini roda organisasi di internal PK FSB GARTEKS KSBSI PT. Nikomas Gemilang sudah sangat dinamis.

“Walau banyak perbedaan pendapat diantara pengurus dan anggota, biasanya kami selesaikan dengan cara dialog. Semoga acara buka puasa bersama di bulan Ramadhan 2024 ini, PK FSB GARTEKS KSBSI PT. Nikomas Gemilang semakin solid dan besar untuk kedepannya,” ucap Inda.

Faizal Rakhman dalam kata sambutannya memberikan motivasi, agar semua pengurus dan anggota tetap solid serta patuh pada AD/ART organisasi. Sebab, kalau organisasi buruh tidak solid, pasti sangat gampang dilemahkan pihak lain dan rentan konflik. Termasuk, ia menyarankan pengurus dan anggota harus aktif dalam program pelatihan dan kegiatan yang diadakan DPC FSB GARTEKS KSBSI Serang Raya.

“Agar Sumber Daya Manusia (SDM) pengurus dan anggota PK FSB GARTEKS KSBSI PT. Nikomas Gemilang semakin meningkat dalam menjalankan roda organisasi,” terangnya.

Sekadar tahu, PK FSB GARTEKS KSBSI PT. Nikomas Gemilang baru berdiri 2 tahun lebih, namun hubungan komunikasi dengan manajemen perusahaan terjalin baik. Setiap melakukan kegiatan hal yang positif, pada umumnya pihak perusahaan ikut memberi dukungan.

“Selama ini kami selalu mengedepankan sosial dialog dengan manajemen perusahaan, sehingga hubungan industrial tercipta dengan baik,” tandasnya. (AH)