ID ENG

Perkuat Organisasi, DPC FSB GARTEKS KSBSI Sukabumi Gelar Rapat Kerja Pengurus Cabang

Tanggal Publish: 31/08/2021, Oleh: DPP FSB Garteks

Beberapa waktu lalu, Dewan Pengurus Cabang Federasi Serikat Buruh Garmen Kerajinan Tekstil Kulit dan  Sentra Industri Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (DPC FSB GARTEKS KSBSI) Kabupaten Sukabumi Jawa Barat menggelar agenda Rapat Kerja Pengurus Cabang di Samudera Beach Pelabuhan Ratu. Walau situasi masih pandemi Covid-19, penyelenggara tetap mematuhi aturan protokol kesehatan (Prokes).

Abdul Aziz Pristiadi ketua DPC FSB GARTEKS Sukabumi mengatakan Rapat Kerja Pengurus Cabang ini merupakan agenda konsolidasi internal yang wajib dijalankan setiap tahun. Dimana tujuannya untuk menakar kekuatan, kelemahan serta mengevaluasi organisasi.

“Serta merumuskan strategi perjuangan dalam rangka strategi membesarkan organisasi sampai ke akar rumput,” ucapnya, Selasa (31/8/21).

Kata Aziz, pandemi Covid-19 ikut berdampak pada gerakan FSB GARTEKS diwilayah Sukabumi. Karena segala bentuk aktivitas serba dibatasi dan buruh pun banyak terancam kasus Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Namun tantangan ini tak menyurutkan serikat buruhnya untuk tetap melakukan konsolidasi dan pengorganisiran buruh.  

“Tahun ini kami berusaha lagi menambah target pegembangan organisasi. Minimal menambah 3 sampai 5 perwakilan Pengurus Komisariat (PK) tingkat perusahaan diwilayah Sukabumi. Kami mohon dukungan doa supaya berjalan lancar,” terangnya.

Agenda Rapat Kerja Cabang yang digelar selama 2 hari juga dihadiri Elly Rosita Silaban Presiden Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), Ary Joko Sulistyo Trisnur Priyanto (Ketua Umum dan Sekjen) dan jajaran DPP FSB GARTEKS). Lalu dari  Asisten Daerah atau Asda 2 perwakilan Bupati Sukabumi, Dinas Ketenagakerjaan Sukabumi, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan Sukabumi dan Trade Union Right Centre (TURC).

Terakhir, dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan acara ini. Terlebih lagi kepada Presiden KSBSI dan DPP FSB GARTEKS yang sudah meluangkan waktu untuk hadir. Sekaligus turut menyumbangkan kontribusi pemikiran dan saran dalam pengembangan serikat buruh.

“Selama 2 hari mengadakan Rapat Kerja Cabang, para pemimpin kami dari pusat banyak memberikan ilmu pengalaman serikat buruh. Serta mendorong kampanye hak kesetaraan gender di dunia kerja dan mendorong kepemimpinan buruh perempuan,” tutupnya. (AH).