ID ENG

Jumlah PK di DPC FSB GARTEKS Tangerang Raya Bertambah

Tanggal Publish: 11/01/2021, Oleh: DPP FSB Garteks

Asmadi Ariyapraja  Kohar Ketua Bidang Konsolidasi DPC FSB GARTEKS Kabupaten Tangerang Raya mengatakan saat ini sudah ada buruh di 3 perusahaan telah bergabung di organisasinya, lalu dibentuk pengurus komisariat (PK). Buruh yang bergabung itu dari PT Seijin Global Indonesia, PT Aggiomultimex International dan terakhir di PT Foriza dan segera akan dibuatkan berita acara pembentukannya.  

PT Seijin Global Indonesia bergerak di sektor pakaian jadi dari perusahaan Korea Selatan. Dan buruh yang bergabung dengan FSB GARTEKS Tangerang Raya jumlahnya 70 persen dari 1200 seluruh pekerja. Untuk PT Aggigomul Timex International adalah sektor produk industri sepatu yang juga sudah dicatatkan di dinas tenaga kerja, jumlah buruh yang bergabung masih 10 persen.

Tepatnya, buruh di PT Seijin Global bergabung pada bulan Oktober 2020 dan proses pembentukannya tidak terlalu begitu susah. Sebab, ada mantan anggotanya yang didalam perusahaan tersebut terlibat berusaha keras membangun jaringan dan merekrut anggota. Sehingga akhirnya bisa mendirikan PK baru.

“Untuk pembentukan PK di PT Aggiomultimex International prosesnya agak panjang karena pandemi Covid-19. Namun akhirnya bisa berjalan dan sudah kami catatkan. Pada awal Januari juga sudah dilakukan audiensi dengan manajemen perusahaan. Dan mereka menerima dan merespon kami dengan sangat baik,” ucapnya, saat diwawancarai, di Jakarta Timur, Senin (11/1/2021).

Target yang akan dicapai DPC FSB GARTEKS Kabupaten Tangerang Raya, Kohar menyampaikan berupaya merekrut anggota dan menambah jumlah PK melalui publikasi media sosial dan program organisasi yang dijalankan. Serta rutin melakukan konsolidasi pengurus dan semua anggota.      

“Saya nilai peluang untuk membesarkan FSB GARTEKS KSBSI diseluruh Tangerang masih besar tahun ini, walau pandemi Covid masih sedang terjadi. Bahkan beberapa waktu lalu kami sudah melakukan rapat internal pengurus cabang untuk pemetaaan wilayah perusahaan yang nantinya untuk merekrut anggota,” tandasnya. (AH)