ID EN

ILO Akan Luncurkan Konsep Kerja Masa Depan

Tanggal Publish: 21/01/2019, Oleh: DPP FSB Garteks

Dalam rangka memperingati 100 tahun perjalanan induk organisasi perburuhan dunia atau dikenal International Labour Organization (ILO) akan meluncurkan rangakaian program laporan kerja, dari tingkat global, regional sampai nasional. Agenda peluncuran program laporan kerja 100 tahun perjalanan ILO akan digelar di Jenewa, Swiss.

Dalam peluncuran program 100 tahun perjalanan ILO, pihak Komisi Global ILO akan mempublikasikan laporan tentang konsep “Masa Depan Kerja” masyarakat dunia. Konsep masa depan kerja yang dirancang ILO sudah dikerjakan sejak tahun 2015,  yang salah satu alasannya masa depan dunia dibangun keseimbangan antara hubungan pemerintah, pengusaha dan serikat buruh. Adapun pembahasan isu yang akan direkomendasikan Komisi Global ILO dalam memperingati 100 tahun ILO, seperti:

  • Pekerjaan dan masyarakat
  • Pekerjaan yang layak untuk semua
  • Organisasi kerja dan produksi
  • Tata kelola kerja

Rekomendasi laporan tersebut nantinya juga akan dijadikan bahan diskusi bersama sebagai komitmen ILO yang membangun mitra bersama pemerintah, perwakilan pengusaha. Kemudian, hasil dari dialog rekomendasi Komisi Global ILO nantinya akan dibawa ke Konferensi Perburuhan Internasional di tahun 2019. (sumber: https://www.ilo.org)