ID EN

Pesan Ketum FSB Garteks SBSI: Pengurus DPC Kabupaten Majalengka Harus Lebih Gesit Belajar Ilmu Perburuhan

Tanggal Publish: 25/10/2018, Oleh: Cecep

Untuk wilayah Jawa Barat, Kabupaten Majalengka merupakan wilayah yang berpotensi bagi FSB Garteks SBSI dalam rangka pengembangan basis anggota di tiap pengurus tingkat komisariat perusahaan. Tentunya, untuk mewujudkan wilayah Kabupaten Majalengka menjadi salah satu basis anggota yang terkuat, DPP FSB Gartkes KSBSI, berapa waktu lalu melakukan program kegiatan Basic Training dan Loby bersama Manajemen dan Pemerintah, tepatnya tanggal 25-27 Agustus 2018 di Kawasan Bussines Centre Saung Balong Palasah.

Dalam agenda pelatihan itu, Ketua Umum Fsb Garteks Ary Joko Sulistiyo ikut hadir sebagai pemateri pelatihan. Dia mengatakan, tujuan agenda pelatihan yang dibuat nantinya sangat bermanfaat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) bagi pengurus cabang sampai tingkat komisariat perusahaan. Selain itu, Ary Joko Sulistyo juga b erpesan dan mendorong agar pengurus cabang dan komisariat perusahaan lebih gesit belajar mengenai dasar perburuhan.

"Khususnya mengenai UU No 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan, hal pertama yang harus di lakukan adalah minimal membaca dulu saja UU tersebut sehingga terlintas di benak mengenai Kewajiban buruh, Hak buruh dan tentunya tentunya hal yang paling penting adalah Produktifitas kerja yang baik sehingga hasil produksi optimal," ungkapnya.

Sementara itu, Sunarto Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Majalengka menyampaikan, saya mengajak kepada teman-teman yang bekerja di perusahaan untuk lebih giat lagi dan belajar bersama mengenai Ketangakerjaan atau buruh mengingat perkembangan Industri di Kabupaten Majalengka berkembang sangat pesat tentu hal tersebut harus di dukung dengan sumberdaya manusia yang mumpuni sehingga hadirnya industri benar-benar memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar khususnya bagi masyarakat yang bekerja dalam perusahaan.

Kegiatan pelatihan diikuti oleh Pengurus Komisariat PT Glory Star Wisesa yang telah bergabung di Federasi Serikat Buruh (FSB) Garteks kegiatan ini betujuan sebagai modal dasar untuk bisa mengamati secara rinci mengenai Ketenagaakerjaan atau buruh sehingga bisa saling mendorong terwujudnya hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan. (red)