ID ENG

FSB GARTEKS KSBSI Ucapkan Selamat atas Terselenggaranya Munas FSB NIKEUBA

Tanggal Publish: 24/07/2022, Oleh: DPP FSB Garteks

Serikat buruh dari DPP FSB FSB GARTEKS KSBSI mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musyawarah Nasional (Munas) serikat buruh FSB NIKEUBA KSBSI yang resmi dibuka hari ini. Agenda Pembukaan Munas tersebut dibuka di Kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Tangerang Banten Banten dan dihadiri DEN KSBSI serta tamu federasi yang  berafiliasi KSBSI.  

Tri Pamungkas Ketua DPC FSB GARTEKS KSBSI Tangerang Raya mengatakan FSB NIKEUBA KSBSI merupakan salah satu federasi yang sangat aktif membangun kader kader muda dibeberapa wilayah, termasuk di Tangerang,. Dia berharap besar MUNAS FSB NIKEUBA KSBSI Tahun 2022 ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang baik untuk organisasi dan secara umum untuk buruh Indonesia.

“Kami dari keluarga besar FSB GARTEKS KSBSI menyambut baik dengan acara pembukaan MUSNAS FSB NIKEUBA KSBSI diselengarakan diwilayah Tangerang Banten. Momen ini sangat tepat mengingat Tangerang adalah daerah yang dikenal dengan Kota Seribu industri,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Minggu (24/7/2022).

Lanjutnya, Tri menyampaikan FSB GARTEKS KSBSI sebagai federasi yang sama-sama berafiliasi ke Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI). Dan juga FSB NIKEUBA sebagai partner baik di pergerakan pengawalan upah, penolakan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (UU CIKER). Maupun beberapa Perturan pelaksana dari UU CIKER maupun dalam pembinaan ke anggota.

Di Tangerang FSB NIKEUBA saya lihat cukup berhasil mengkader anggotanya. Bahkan dilihat dari 3 (tiga) tahun terakhir penambahan anggota sangat signifikan. Tentu kami juga mengapresiasi pola yang diterapkan, harapannya kedepan mampu mempertahankan bahkan harus lebih baik lagi,” tutupnya. (red)