ID ENG

FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Semarang Gelar Aksi Sosial Bedah Rumah Untuk Warga Tak Mampu

Tanggal Publish: 29/05/2023, Oleh: DPP FSB Garteks

Beberapa waktu lalu, Dewan Pengurus Cabang Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit dan Sentra Industri afiliasi Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (DPC FSB GARTEKS KSBSI) Kabupaten Semarang Jawa Tengah menggelar aksi sosial. Kegiatan tersebut dengan melakukan program bedah rumah bagi warga yang perekonomiannya tidak mampu.

Dede Rohman Ketua DPC FSB GARTEKS Kabupaten Semarang mengatakan aksi sosial ini bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupan, serta didukung oleh Bupati Kabupaten Semarang. Dan akhirnya dilaksanakan di Dusun Genurid, RT/RW 10/001 Dea Kewangen Kecamatan Ungaran Timukan Kabupaten Semarang.

“Progam bedah rumah ini juga di rumah pengurus kami yang bernama Ahmad Sholeh. Nah, program bedah rumah ini kami mendapat bantuan sebesar Rp.10 juta,” ujarnya, saat diwawancarai melalui seluler, Senin (29/5/2023).

Dede juga menjelaskan kegiatan sosial bedah rumah untuk warga tidak mampu ini merupakan terobosan pertama yang dilakukan serikat buruhnya. Untuk kedepannya, program tersebut juga bakal dilakukan. Dimana akan bekerja sama dengan BAZNAS, Disnaker dan Bupati Kabupaten Semarang. Artinya, dia menegaskan FSB GARTEKS Kabupaten Semarang itu tidak hanya fokus ada pendidikan dan aksi demo saja.

“Serikat buruh kami selam ini sudah sering melakukan kegiatan sosial, seperti memberi bantuan kepada korban bencana alam dan lainnya,” ujarnya.

Selain itu, Dede menjelaskan FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Semarang sedang fokus penambahan jumlah dan Pengurus Komisariat (PK). Baru-baru ini sudah terbentuk PK FSB GARTEKS KSBSI PT. Hop Lun Indonesia. Proses pembentukan PK tersebut juga berjalan baik.

“Dalam waktu dekat ini pengurus DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Semarang akan beraudiensi dengan perwakilan manajemen perusahaan untuk menjalin hubungan sosial dialog. Supaya kedepannya bisa terbangun hubungan industrialis yang baik,” tandasnya. (AH)