ID ENG

DPC FSB GARTEKS Tangerang Raya Bentuk PK Baru di PT Sejin Global Tangerang

Tanggal Publish: 06/11/2020, Oleh: DPP FSB Garteks

Aris Sokhibi Sekretaris DPC DPC Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit dan Sentra Industri-Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FSB GARTEKS-KSBSI) Kabupaten Tangerang Raya Banten mengatakan bahwa Pengurus Komisariat (PK) di PT Sejin Global sudah resmi berdiri. Termasuk pencatatannya sudah keluar bulan Oktober kemarin.

Sekadar tahu, PT Sejin Global salah satu perusahaan di sektor garmen yang berada di Tangerang. Dimana jumlah buruh/pekerjanya kurang lebih 1200 orang. “Untuk buruh yang sudah bergabung di FSB GARTEKS KSBSI Tangerang Raya sekarang ini kurang lebih 800 orang,” ungkapnya, saat diwawancarai lewat seluler, Jumat, 6 Oktober 2020.

Dia menerangkan proses awal pembentukan PK FSB GARTEKS KSBSI di PT Sejin Global berjalan lancar. Bahkan saat organisasinya beberapa waktu lalu melakukan kunjungan dan menjumpai perwakilan perusahaan disambut baik.

“Saat awal proses pembentukan sampai bertemu perwakilan pimpinan PT Seijin Global kami upayakan tetap pendekatan sosial dialog. Kami jelaskan, FSB GARTEKS KSBSI bukan serikat buruh yang mengutamakan aksi demo. Tapi lebih mengedepankan pengkaderan, gagasan dan dialog untuk menyelesaikan persoalan hubungan industrial,” jelasnya.

Berhubung PK FSB GARTEKS KSBSI di PT Sejin Global masih pengurus baru, Aris mengatakan dalam waktu dekat ini akan memberikan pelatihan pengenalan organisasi, pendidikan kepemimpinan dan advokasi. “Tapi kalau semua pengurus sudah dibekali materi pelatihan, kami juga akan memberi pelatihan kepada anggota,” ucapnya. (AH)