ID ENG

DPC FSB GARTEKS Tangerang Berhasil Bentuk Pengurus Komisariat di PT CHING LUH Indonesia

Tanggal Publish: 30/09/2021, Oleh: DPP FSB Garteks

Erwinanto Wakil Ketua Bidang Konsolidasi Dewan Pengurus Cabang  Federasi Serikat Buruh Garmen Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri (DPC FSB GARTEKS) Kabupaten Tangerang Raya Banten, mengatakan pihaknya berhasil mendirikan Pengurus Komisariat (PK) di PT. Ching Luh Indonesia. Perusahaa ini terletak di Jalan Raya Serang KM 16 Desa Telaga Sari, Kecamatan Cikupa Tangerang.

PT. Ching Luh Indonesia selama ini juga dikenal perusahaan MNC (multinational corporation) yang bergerak dibidang produsen alas kaki brand Nike. Erwin menjelaskan, proses pencatan PK FSB GARTEKS KSBSI PT. CHING LUH Indonesia beberapa waktu lalu di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang.

“Bulan ini sudah dicatat oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang dengan nomor bukti pencatatan: 560/3048/Disnaker/XI/2021 tanggal 20 September 2021,” ucap Erwin saat diwawancarai melalui seluler, Kamis (30/9/2021).

Kata Erwin, kalau nantinya Surat Keputusan (SK) sudah turun dari Disnaker Kabupaten Tangerang, pihaknya akan melakukan audiensi dengan manajemen perusahaan. Tujuan untuk membangun ikatan tali silaturahim. Sekaligus mengenalkan FSB GARTEKS adalah serikat buruh yang selalu mengedepankan dialog sosial dan mitra dalam hubungan industrial di PT. Ching Luh Indonesia.

“Untuk susunan pengurus PK FSB GARTEKS KSBSI PT. Ching Luh Indonesia sudah lengkap pada saat awal pembentukan,” jelasnya.

Dia menyampaikan potensi untuk merekrut dan membesarkan FSB GARTEKS di perusahaan ini sangat besar. Apalagi jumlah buruhnya mencapai puluhan ribu orang. Dan tantangannya adalah perwakilan serikat buruh/pekerja sebelumnya juga sudah ada berdiri.

“Tantangan tetap ada untuk membesarkan FSB GARTEKS di PT. Ching Luh Indonesia. Tapi kami yakin, selama bekerja keras pasti akan akan ada hasil yang maksimal kedepannya. Karena nantinya, bagi pekerja yang baru kami akan memberikan sosialisasi agar mereka mau bergabung,” kata Erwin.

Pihaknya juga sudah memberi pembekalan dan pembinaan kepada pengurus dan anggota PK FSB GARTEKS KSBSI PT. Ching Luh Indonesia. Termasuk, setiap ada kegiatan dan pendidikan kader selalu dilibatkan. Termasuk tim organiser dari internal organisasi juga sudah dipersiapkan untuk menjalankan strategi pengembangan anggota di perusahaan tersebut. (AH)