ID ENG

DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang Ucapkan Selamat Kepada H. Karso Yang Terpilih Menjadi Kepala Desa

Tanggal Publish: 02/11/2021, Oleh: DPP FSB Garteks

Dewan Pengurus Cabang Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit dan Sentra Industri-Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (DPC FSB GARTEKS KSBSI) Kabupaten Serang Banten mengucapkan selamat atas terpilihnya H. Karso bin H. Siman. Pasalnya, dirinya baru terpilih sebagai  Kepala Desa Julang Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, periode 2021-2027.

Faizal Rakhman Ketua DPC FSB GARTEKS Kabupaten Serang mengucapkan selamat dan sukses kepada H. Karso yang sudah dipercaya menjadi pemimpin di Desa Julang. Perlu diketahui, beliau adalah sosok senior dan saat ini dipercaya menjabat Majelis Penasihat Cabang (MPC) DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang.

“Kami berharap, selama beliau menjalankan roda kepemimpinannya nanti, tetap berkomitmen dan menepati janji politiknya selama kampanye kemarin untuk memajukan Desa Julang,” ucap Faizal, saat diwawancarai melalui seluler, Selasa (2/11/2021).

Kata Faizal, sebelum dan selama melakukan kampanye pemilihan kepala desa, H. Karso telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat Desa Julang. Serta memiliki ide dan gagasan yang visioner. Dia juga sukses menjalankan program Kartu Sehat Desa Julang. Dimana, apabila ada masyarakat yang sakit bisa berobat gratis dan ditanggung anggaran desa.

“Kemudian pernah berjuang mendaftarkan warga Desa Julang, kurang lebih 1000 orang menjadi peserta pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) untuk mendapatkan subsidi bantuan dari pemerintah,” ungkapnya.

Kedepannya, DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang juga akan bekerja sama dengan H. Karso dalam urusan ketenagakerjaan. Sebab, di Desa Julang juga banyak perusahaan berdiri. Jadi, kalau ada masalah kasus perselisihan ketenagakerjaan di perusahaan, beliau bisa ikut membantu menyelesaikannya.

Terakhir, dia menyampaikan agar H. Karso amanah menjalankan kepemimpinannya di Desa Julang. Tetap dekat dan mendengarkan aspirasi masyarakatnya. Serta lebih menghidupkan Badan Usaha Masyarakat Desa (BUMD) dalam menghidupkan perekonomian, khususnya bagi masyarakat kelas bawah.

“Termasuk mendorong kwalitas pendidikan semakin maju di Desa Julang. Agar generasi muda mampu mandiri dan siap bersaing di dunia kerja,” tutupnya. (AH)