ID ENG

DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang Siap Menjadi Tuan Rumah Kongres

Tanggal Publish: 17/10/2019, Oleh: DPP FSB Garteks

Berdasarkan hasil keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) FSB GARTEKS KSBSI di Hotel Aston Pandanaran, Kota Semarang, Jawa Tengah dari tanggal 13-16 Oktober 2019, akhirnya forum Rakernas menyepakati DPC FSB GARTEKS Kabupaten Serang, Banten, sebagai tuan rumah kongres tahun 2020.

Agenda pembahasan Rakernas yang dipimpin oleh Trisnur Priyanto Sekjen DPP FSB GARTEKS KSBSI mengatakan untuk bulan, tanggal dan tempat untuk sementara ini belum diputuskan ditentukan. Namun, paling lambat forum Rakernas telah menyepakati agenda Kongres FSB GARTEKS KSBSI ke IV dilaksanakan paling lambat bulan Maret 2020.

Kemudian, susunan panitia akan menjadi dua unsur. Diantaranya unsur panitia tingkat nasional (pengurus pusat) dan panitia tingkat daerah (tuan rumah). Untuk tugas panitia dari pengurus pusat berperan mencari dana ditingkat nasional beserta mitra sponsor. Kemudian mencari dan melobi pemateri agenda kongres serta pejabat pemerintah agar bisa hadir di acara pembukaan kongres.

Untuk panitia tingkat daerah juga berperan mencari dana serta menyiapkan segala kebutuhan perangkat agenda kongres. Dalam pembahasan Rakernas itu, Trisnur juga mengusulkan agar wilayah cabang yang berdekatan dengan DPC FSB GARTEKS Kabupaten agar dilibatkan sebagai panitan seperti cabang Tangerang Raya dan DKI Jakarta.

“Tujuan melibatkan cabang terdekat agar sumber Daya Manusia (SDM) panitia semakin banyak dan bisa meringankan beban kerja. Saya berharap agenda kongres yang diadakan tahun depan harus benar-benar berkesan supaya kita semua punya kenang-kenangan yang berarti nantinya,” ucap Trisnur.

 Martua Raja Siregar, Bendahara DPP FSB GARTEKS KSBSI mengusulkan agenda kongres yang akan diadakan tahun depan fokus pada materi evaluasi dan konsolidasi organisasi. Untuk agenda seminar dan workshop sebaiknya dikurangi saja, agar forum kongres nantinya lebih fokus membahas pembenahan masa depan organisasi.

Sementara, Faizal Rakhman Ketua DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang, ketika diminta menjadi tuan rumah kongres langsung menyatakan bersedia. “Kalau memang dipercaya kami siap menjadi tuan rumah kongres selama pengurus pusat dan keluarga besar GARTEKS KSBSI ikut memberi dukungan,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan agar susunan panitia kongres harus dipersiapkan secara matang dan tugasnya saling koordinasi. Agar nantinya, ketika semua panitia sedang menjalankan tanggung jawab kepanitiaan kongres tidak saling, tumpang tindih dan miss komunikasi. (AH)