ID ENG

DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang Kembali Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Anak Yatim Piatu

Tanggal Publish: 11/04/2022, Oleh: DPP FSB Garteks

Dewan Pengurus Cabang Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit dan Sentra Industri-Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (DPC FSB GARTEKS KSBSI) Kabupaten Serang Banten tahun ini  kembali menggelar agenda acara buka puasa bersama. Sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Acara tersebut juga sekaligus menjadi momen silaturahim antara pengurus dan anggota.

Hadir dalam acara buka puasa ini diantaranya Ary Joko Sulistyo dan Trisnur Priyanto, Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) FSB GARTEKS KSBSI, Saparudin Haris Sekretaris Koordinator Wilayah KSBSI Banten, Faizal Rakhman dan Ahmad Fauzi, Ketua dan Sekretaris DPC  FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang berserta pengurus cabang dan Pengurus Komisariat (PK) maupun tamu undangan lainnya.

Ary Joko Sulistyo dalam kata sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan acara buka puasa dan santunan anak yatim dengan semaksimal mungkin. Sehingga acara berjalan dengan baik. Ia juga memberikan acung jempol kepada DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang. Karena selama ini begitu konsisten melakukan aksi kemanusiaan. Seperti memberikan bantuan pada masyarakat korban bencana alam dan membuat program bedah rumah bagi warga tak mampu.

“Kawan-kawan DPC FSB GARTEKS KSBSI tidak hanya dikenal hebat dalam membela buruh yang terzalimi saja. Dalam urusan kemanusiaan juga sangat peduli,” ucap Ary Joko di Sekretariat DPC FSB GARTEKS KSBSI, Kecamatan Kibin Kabupaten Serang, Minggu (10/4/2022).

Hal senada juga disampaikan Trisnur Priyanto Sekretaris Jenderal  DPP FSB GARTEKS KSBSI. Dia mengatakan kegiatan buka puasa dan santunan anak yatim piatu yang dilakukan ini sudah berjalan selama 11 tahun. “Saya berharap, kedepannya acara kegiatan sosial ini harus tetap dijalankan oleh kader-kader muda FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang, agar silaturahim tetap terjalin dengan baik,” jelasnya.

Acara yang dimulai pada pukul 16.00 sampai 18.00 WIB WIB tersebut akhirnya dilanjutkan dengan memberikan santunan secara simbolis kepada anak yatim piatu dari Pondok Pesantren Al Badar Kampung 5 Jempling, Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin Kabupaten Serang. Diberikan langsung oleh perwakilan DPP, DPC dan panitia acara buka puasa. 

Muin Ketua Panita Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu menghaturkan terima kasih kepada DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang yang telah menunjuk dirinya sebagai penanggung jawab acara. Dia mengatakan tim panitia sudah bekerja semaksimal mungkin melakukan penggalanan dana untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu tercapai.

“Saya berharap acara buka puasa dan santunan anak yatim piatu yang diadakan tahun ini bisa membawa manfaat dan berkah untuk kita semua,” tutupnya. (AH)