ID ENG

DPC FSB GARTEKS Kabupaten Serang Sukseskan Program Bedah Rumah

Tanggal Publish: 09/07/2019, Oleh: DPP FSB Garteks

Keluarga besar FSB GARTEKS Kabupaten Serang baru-baru ini berhasil menjalankan program bedah rumah kepada orang tak mampu. Program ini terlaksana merupakan bagian dari lanjutkan kegiatan GARTEKS Peduli yang sudah berjalan sejak satu lalu.

Hal itu dipertegas oleh Faizal Rakhman Ketua DPC FSB GARTEKS Kabupaten Serang. Dia menjelaskan  program bakti sosial bedah rumah memang lanjutan dari aksi DPC FSB GARTEKS Kabupaten Serang mengadakan penggalanga dana dan bantuan sembako bencana alam Tsunami yang terjadi dikawasan pantai Anyer, Serang tahun lalu.

Setelah program bakti sosial itu selesai, akhirnya pengurus dan anggota lainnya melanjutkan program sosial tersebut tahun ini dengan mengadakan program bedah rumah kepada masyarakat yang tak mampu. Untuk program bedah rumah yang dilakukan pertama kali dilaksanakan di desa Julang, Kecamatan Cikande, Kampung Baru, Kabupaten Serang, milik pasangan lansia bapak Satir dan Ratih.

Sebelum melakukan bedah rumah, Faizal juga mengatakan sudah mensurvey dan mencari data pihak keluarga, agar  program bedah rumah yang dilaksanakan tepat pada sasarannya. Untuk masalah anggaran, dia juga menjelaskan didapat dari bantuan dari pengurus dan anggota DPC FSB GARTEKS Serang dan beberapa perusahaan serta masyarakat.

Sementara, proses bedah rumah dari tahap awal sampai selesai, Faiberjalan selama tiga bulan. Rencana untuk kedepannya, Faizal mengatakan program GARTEKS Peduli akan tetap berjalan untuk kedepannya.

“Jadi tak hanya berhenti pada program bedah rumah. Untuk tahun depan, kami sudah berencana melanjutkan program Garteks Peduli dengan memberikan santunan anak yatim piatu, membangun masjid dan kegiatan sosial lainnya sesuai anggaran yang dimiliki,” ujarnya.

Sebenarnya tujuan program sosial yang dilaksanakan selama ini, Faizal mengatakan ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa serikat buruh juga peduli terhadap masalah sosial. Masyarakat pun akhirnya sudah melihat positif terhadap kegaiatan sosial yang dilakukan DPC FSB GARTEKS Kabupaten Serang.

“Selama ini serikat buruh hanya dipandang masyarakat hanya demonstrasi saja. Namun dengan melalui gerakan GARTEKS Peduli, kami ingin menunjukan format baru, bahwa serikat buruh juga peduli terhadap lingkungan sosial,” tuturnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan anggaran yang terkumpul dari program bedah rumah sebesar kurang lebih Rp. 19 juta dari sumbangan pengurus dan anggota. Kemudian sumbangan dari masyarakat setempat sebesar Rp.7 juta serta bantuan dari beberapa perusahaan.

“Total dana yang terkumpul kurang lebih Rp.30 juta dan dana tersebut semuanya  transparan.  Saya berharap kegiatan GARTEKS Peduli terus berjalan dan memberi warna baru dalam gerakan serikat buruh,” tutupnya. (AH)