ID ENG

DPC FSB GARTEKS Kabupaten Serang Gelar Buka Puasa Bersama

Tanggal Publish: 12/05/2019, Oleh: DPP FSB Garteks

Untuk memperkuat solidaritas di internal organisasi di Bulan Ramadan, di sekretariatnya, DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang, menggelar acara buka puasa bersama. Tak hanya kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahun di bulan Ramadan ini juga menjadi ajang silaturahim dengan sanak keluarga besar pengurus dan anggota.

Faizal Rahman Rakhman, Ketua DPC FSB GARTEKS KSBSI Serang mengatakan, acara buka puasa yang dilakukan tahun ini juga di isi acara doa bersama untuk mendoakan arwah rekan perjuangan yang telah meninggal, agar jiwanya tenang di alam baka.

“Semasa mereka hidup, militansi perjuangan mereka sangat besar memberikan sumbangsih membesarkan organisasi. Hanya doa yang bisa kami berikan agar arwah mereka tetap tenang dan damai,” ujarnya, ketika diwawancarai lewat seluler, Minggu, 12 Mei 2019.  

Acara yang dimulai sekira pukul 16.00 WIB itu juga dihadiri jajaran DPP FSB GARTEKS yang langsung datang dari Jakarta, termasuk perwakilan DPC FSB GARTEKS Tangerang juga ikut hadir. Sementara, yang diperkirakan hadir mengikuti acara buka puasa mencapai 100 orang, perwakilan dari pengurus komisariat (PK) dan anggota.

Faizal mengatakan, saat ini DPC FSB GARTEKS Serang telah memiliki 27 PK tingkat perusahaan yang semuanya aktif. Seluruh pengurus dan anggota rutin kerap diberi pembekalan pelatihan dan pendidikan, agar nantinya terjadi regenerasi kepemimpinan.

“Organisasi serikat buruh harus bisa melahirkan pemimpin buruh yang bisa membela kepentingan buruh. Kalau serikat buruh tidak bisa melahirkan regenerasi kepemimpinan, maka organisasi itu akan jalan ditempat,” jelasnya.

Dia pun berharap, acara buka puasa yang diadakan tahun ini, kedepannya DPC FSB GARTEKS KSBSI Serang bisa semakin menjadi organisasi serikat buruh yang besar. Kemudian berkualitas dan disegani, karena memiliki jiwa militansi dan intelektual. (AH)