ID ENG

DPC FSB GARTEKS DKI Jakarta Kembali Jalin Kerja Sama Program Kartu Pekerja

Tanggal Publish: 05/10/2021, Oleh: DPP FSB Garteks

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) DKI Jakarta, Pasar Jaya bersama Bank DKI Jakarta serta Serikat Pekerja Sandang Garteks PT. Kaho Citra Indah hari ini kembali melaksanakan program ‘Kartu Pekerja’. Tentu saja, program ini disambut baik oleh buruh/pekerja dimasa pandemi Covid-19. Karena bisa membantu dan meringankan beban perekonomian ditengah situasi ekonomi yang sedang melesu.

Yumana Sagala Ketua DPC FSB GARTEKS DKI Jakarta mengatakan program kartu pekerja sudah berjalan baik sejak beberapa tahun ini. Namun, sejak terjadi pandemi Covid-19, pihak Pemprov DKI Jakarta sempat vakum dalam bantuan subsidi bantuan belanja sembako kepada buruh.

“Tapi program kartu pekerja sudah berjalan lagi. Apalagi, penerapan PPKM sudah mulai tidak ketat di Kota Jakarta dan wabah virus Corona mulai reda,” ucap Yumana, di Jakarta (5/10/2021).

Karena itulah, dia menyarankan kepada pengurus dan anggotanya ditingkat perusahaan untuk mengaktifkan kembali peserta kartu pekerja. Sebab, program tersebut sangat bermanfaat bagi buruh di DKI Jakarta.

“Setelah semua anggota kami menjadi peserta kartu pekerja, nantinya pihal Pasar Jaya akan datang ke perusahaan untuk memberikan bantuan subsidi belanja sembako. Dan sekarang ini ada 250 kartu pekerja untuk anggota kami yang sedang diaktifkan kembali melalui Bank DKI,” jelasnya.

Kartu Pekerja Jakarta (KPJ) adalah program bantuan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para pekerja atau buruh, dengan meringankan biaya transportasi, pangan, dan pendidikan bagi anak pekerja. Program ini ditargetkan bagi para pekerja atau buruh di Jakarta yang berpenghasilan Upah Minimum Provinsi (UMP). (AH)