ID ENG

Buruh Sukabumi Mulai Melirik FSB GARTEKS KSBSI Menjadi Rumah Pergerakan

Tanggal Publish: 31/10/2019, Oleh: DPP FSB Garteks

Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit, Sepatu dan Sentra Industri Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FSB GARTEKS KSBSI) mulai melebarkan sayapnya di wilayah industri Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Hal ini terlihat, saat Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Sukabumi, Abdul Aziz Pristiadi tengah memberikan pendidikan atau pemahaman dasar terhadap beberapa buruh yang ada di wilayah Cikembar.

Aziz mengaku, hal tersebut menyusul adanya laporan terkait dengan permasalahan yang terjadi. "Beberapa hari kami kedatangan beberapa buruh yang bermaksud untuk masuk anggota FSB GARTEKS KSBSI dan meminta kami untuk menyelesaikan beberapa permasalahannya," ujar Aziz.

Namun, untuk saat ini Aziz belum bisa memberikan keterangan terkait buruh tersebut berasal dari mana dan dari perusahaan mana. "Ini masih dalam pembahasan awal, kami tidak bisa memberikan keterangan lengkap terkait dengan PT atau nama perusahaannya," tuturnya

Intinya Aziz akan terus melebarkan sayap FSB GARTEKS KSBSI diseluruh industri di wilayah Kabupaten Sukabumi. "Demi kesejahteraan buruh kami akan terus melakukan perluasan basis di semua perusahaan," pungkasnya. (Red)