ID ENG

Buka Puasa Bersama, FSB GARTEKS KSBSI Serang Santuni Anak Yatim Piatu dan Program Bedah Rumah

Tanggal Publish: 18/04/2021, Oleh: DPP FSB Garteks

Keluarga besar Dewan Pengurus Cabang Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit dan Sentra Industri yang berafiliasi Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FSB GARTEKS-KSBSI) Kabupten Serang Banten menggelar buka puasa bersama di bulan Ramadhan 1442 H. Acara ini mengangkat tema ‘ Meningkatkan Soliditas dan Solidaritas Serta Kepedulian Sosial’.  

Acara yang digelar dari pukul 16.00 WIB ini juga dihadiri Elly Rosita Silaban Presiden KSBSI, Ary Joko Sulistyo, Trisnur Priyanto (Ketua Umum dan Sekjen) DPP FSB GARTEKS KSBSI, Pengurus Komisariat (PK), perwakilan DPC FSB GARTEKS KSBSI Tangerang Raya, anggota serta tamu undangan lainnya.  

Faizal Rakhman Ketua DPC FSB GARTEKS KSBSI Cabang Serang dalam kata sambutannya menyampaikan acara yang digelar ini telah rutin dilakukan setiap bulan Ramadhan. Tahun ini, pihaknya memberikan santunan kepada 108 anak yatim piatu, dalam bentuk bantuan uang dan sembako. Kemudian pada akhir Bulan Mei 2021, akan dilanjutkan kegiatan ‘bedah rumah’ untuk masyarakat yang tidak mampu.

“Alhamdullilah dana kegiatan sosial untuk memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dan bedah rumah, hasil kerja keras dari kawan-kawan ‘Garteks Peduli’. Mereka bergerilya penuh semangat melakukan penggalangan dana. Salah satunya, mengamen di perusahaan dan dana terkumpul pun sangat memuaskan,” ucapnya, di Kantor DPC FSB GARTEKS KSBSI Serang, Sabtu kemarin (18/4/21).  

Sementara Elly Rosita Silban menghaturkan rasa terima kasih kepada DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang yang mengadakan acara puasa tersebut untuk memperkuat tali silaturahim. Selain itu dia merasa bangga, karena aktivis serikat buruh mampu memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan program sosial bedah rumah.

“Acara buka puasa ini telah menunjukan bahwa aktivis buruh tak hanya dikenal demo saja. Tapi dalam urusan kegiatan sosial DPC FSB GARTEKS KSBSI Serang juga sangat militan membantu orang yang sedang membutuhkan,” ungkapnya.   

Hal senada juga disampaikan Ary Joko Sulistyo. Dia menyampaikan kegiatan buka puasa bersama ini sangat membawa dampak positif. Dia berharap DPC FSB GARTEKS KSBSI yang di cabang daerah lainnya ikut melakukan kegiatan yang sama di bulan Ramadhan ini.   

“Saya berharap DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang semakin memperkuat soliditas dan solidaritasnya sampai ke basis akar rumput. Salah satunya, melakukan kegiatan sosial adalah bagian perjuangan aktivis buruh. Jadi tidak hanya demo menuntut hak dan kesejahteraan saja,” tandasnya. (AH)