ID ENG

Aktivis GARTEKS KSBSI Tangerang Raya Akan Fasilitasi 1000 Vaksin Covid-19 Untuk Buruh

Tanggal Publish: 18/08/2021, Oleh: DPP FSB Garteks

Dalam rangka mensukseskan pemerintah terkait agenda nasional vaksinasi Covid-19, besok, pada Kamis (19/8/2021) Dewan Pengurus Cabang Federasi Serikat Buruh Garmen Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (DPC FSB GARTEKS KSBSI)  Tangerang Raya Banten akan memfasilitasi 1000 buruh untuk mendapatkan vaksinasi.

Erwinanto Wakil Ketua Bidang Konsolidasi DPC FSB GARTEKS KSBSI Tangerang Raya mengatakan program ini hasil kerja sama Dewan Eksekutif Nasional (DEN) KSBSI dengan Mabes Polri. Sementara, pihaknya diminta sebagai fasilitator untuk mengajak buruh ikut program vaksinasi Covid-19.

“Lokasi vaksinasi Covid-19 untuk buruh sudah kami sediakan. Tepatnya di PT Elite, Jalan Raya Serang Km 20. Desa Sukanegara Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang,” ucapnya, saat dikonfirmasi melalui seluler, Rabu (18/8/2021).

Sejauh ini, pihaknya masih terus melakukan pendataan jumlah buruh yang akan ikut vaksinasi. Data terakhir, ada 600 lebih buruh di PT Elite yang sudah menjadi peserta. Selebihnya dari anggota kami dari beberapa perusahaan dan masyarakat sekitar yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Respon buruh dan masyarakat sangat tinggi mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diberikan gratis oleh pemerintah. Bahkan, kami dari pantia sudah mendapatkan jumlah peserta yang lebih dari kuota vaksin. Mudah-mudahan besok semua buruh bisa mendapatkan vaksinasinya,” ungkap Erwin.

Sebagai penyelenggara, pihaknya juga menyampaikan sudah siap mengadakan program vaksinasi. Segala bentuk fasilitas gedung dan perlengkapan lainnya jauh-jauh hari sudah dipersiapkan. Apalagi, kabar terakhir, pihak Kepolisian mengkonfirmasi Kapolri akan hadir di lokasi untuk melihat vaksinasi untuk buruh.

“Besok, acara vaksinasinya dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai selesai. Semua pengurus DPC FSB GARTEKS KSBSI, Pengurus Komisariat (PK) Panser dan anggota akan dilibatkan. Termasuk petugas staf dan petugas keamanan dari PT Elite juga ikut terlibat untuk mensukseskan agenda ini,” terangnya.

Terakhir, Erwin menyampaikan, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, perusahaan dan semua panitia. Supaya acara yang dilaksanakan besok pagi berjalan lancara, tanpa ada kendala. “Mohon doa dan dukungan supaya program vaksinasi berjalan baik, agar buruh terhindar dari bahaya Covid-19,” tutupnya. (AH)