ID EN

Advokasi & Konsolidasi Garteks Medan

Tanggal Publish: 14/08/2018, Oleh: DPP FSB Garteks

Advokasi , konsolidasi

Di tiga tempat hari ini 6 / 8 / 2018 berlangsung sukses ”

Rapat advokasi Pertama di tanjungmorawa hari ini sekitar jam 16 sore berjalan lancar , 9 orang Buruh perempuan menyampaikan masalahnya terkait dana mereka yang di titip maupun di simpan di koperasi tempat mereka bekerja sampai saat ini belum dapat di kembalikan pengurus koperasi , akhirnya semua Buruh bersepakat memberi kuasa kepada Advokat Gindo Nadapdap SH MH dari PBH solidsritas Medan ( advokat partner Garteks Medan ) untuk di tindaklanjuti ke proses selanjutnya .

Rapat kedua berlangsung di daerah jl metal , 20 an orang pengurus dan anggota yang hadir .
Kali ini ada 2 agenda penting yaitu :

Peningkatan partisipasi mengukuti rapat- rapat dan pelatihan .

Dan peningkatan partisipasi melalui peningkatan iuran menjadi 1% dari upah sebulan . sangat senang , kedua topik tersebut pun di sepakati oleh semua peserta rapat .

Rapat ketiga berlangsung di cafe sederhana didaerah glugur medan , pengurus menyampaikan terkait hasil perundingan bipartite yang baru saja di gelar di tempat kerja dengan managemen , lima anggota garteks akan segera di masukkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan .


Harapan mereka kira kira 50 an orang kawan- kawan lain segera di daftarkan oleh pengusaha . Dan juga salah seorang pekerja yang dirumahkan masih di pertimbangkan managemen untuk di pekerjakan kembali dengan alasan tidak displin .

Saya sampaikan terimakasih kepada semua yang terlibat semoga harapan kita lebih cepat terwujud.

Salam sukses