ID EN

Anggaran Dasar FSB Garteks

KATA PENGANTAR

Federasi Serikat Buruh Garteks SBSI berdiri pada tanggal 14 Juni 1997 di Jakarta.

Sesungguhnya oleh karena anugerah dan rahmatnya , Kongres ke V Federasi Serikat Buruh Garteks SBSI Garmen Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FSB GARTEKS SBSI) dapat berlangsung dengan penuh kedamaian, ketertiban serta berlandaskan asas keadilan dan demokrasi.

Dalam menjalankan Amanah Kongres sebagai kedaulatan tertinggi Organisasi, Federasi Garmen Kerajinan Tekstil dan Sentra Industri berketetapan memutuskan dan menerbitkan AD/ART sebagai acuan dan sumber tertib hukum Organisasi kepada seluruh anggota yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Garteks SBSI Garmen Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri.

Pada ahirnya Dewan Pengurus Pusat Federasi Garmen Tekstil Kerajinan Kulit dan Sentra Industri (FSB GARTEKS) mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terbitnya buku AD/ART, GBHO beserta segala keputusanya. Semoga dengan telah terbitnya buku ini dapat menjadi pedoman dalam meningkatkan profesionalitas kerja dan pelayanan yan lebih baik kepada seluruh anggota yang tergabung dalam keluarga besar Federasi Serikat Buruh Garteks SBSI Garmen, Tekstil Kerajinan, Kulit dan Sentra Industri.

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga adalah pedoman utama sebuah organisasi dalam melaksanakan perjuangan organisasinya. Semua unsur yang terlibat dalam organisasi harus memahaminya, baik anggota maupun pimpinan diharapkan mampu memahami dan menjadikannya sebagai dasar utama dalam menjalankan roda organisasi. Dengan selalu berpegang teguh pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, Sejalan terbitnya Keputusan- Keputusan Kongres ke V FSB GARTEKS SBSI diharapkan roda kepemimpinan akan berjalan dengan lancar dan organisasinya pun berkembang dan tertata dengan baik. Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga dan Garis-Garis Besar Haluan Organisasi beserta keputusan keputusan lain yang dimuat dalam buku ini adalah hasil Keputusan Kongres Federasi Serikat Buruh Garteks SBSI Garmen Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri yang berlangsung di Hotel Best Western Premiere Cawang Jakarta Timur pada tanggal 26 – 28 Februari 2016.

Dengan diterbitkannya buku ini, maka Anggaran Dasar dan Anggaran Rurnah Tangga dan Garis-Garis Besar Haluan Organisasi beserta Keputusan-keputusan Kongres IV yang terbit sebelumnya dinyatakan tidak berlaku lagi.

Buku ini diharapkan dapat dimiliki dan dipergunakan oleh semua anggota dan pimpinan Serikat Buruh Federasi GARTEKS SBSI sebagai pedoman dan pegangan dalam memimpin dan mengelola organisasi.

 

Jakarta, 28 Februari 2016

DPP FSB GARTEKS SBSI

ANGGARAN DASAR
FEDERASI SERIKAT BURUH
GARTEKS SBSIGARMEN KERAJINAN TEKSTIL KULIT DAN SENTRA INDUSTRI
BAB I
NAMA, KEDUDUKAN,STATUS, BENTUK,STRUKTUR DAN KEDAULATAN
Pasal 1
NAMA
Organisasi ini bernama Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit dan Sentra Industri Serikat Buruh Sejahtera Indonesia disingkat FSB GARTEKS SBSI.